Manfaat Minyak Oregano Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Oregano untuk kesehatan
=========================================










Minyak oregano merupakan jenis minyak yang diolah sebagai bahan obat seperti Obat Titan Gel yang terbuat dari daun dan bunga tanaman oregano. Tanaman unik yang satu ini merupakan tanaman obat yang mengandung banyak khasiat kesehatan. Jika selama ini dalam dunia kuliner daun oregano digunakan sebagai tambahan dalam pizza dan juga spaghetti, nah sekarang Anda perlu mengetahui kegunaannya untuk kesehatan tubuh. Pengolahan ke dalam bentuk minyak akan lebih memudahkan Anda untuk menggunakannya.

Perpaduan dari bunga dan juga daun oregano yang diubah menjadi bentuk minyak mampu memberikan manfaat kesehatan yang baik dan juga mencegah serangan penyakit. Kandungan senyawa baik yang ada di dalam minyak ini yaitu serat, vitamin K, vitamin A, zat besi, mangan, tymol, asam rosmarinic, dan juga carvacrol. Tidak hanya baik untuk kesehatan bagian dalam tubuh, minyak oregano juga dapat membuat kulit dan rambut Anda menjadi lebih sehat.





Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat minyak oregano, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan minyak ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mengatasi alergi

Manfaat minyak oregano yang pertama yaitu dapat mengatasi gejala alergi seperti bersin serta gatal-gatal di kulit. Setiap orang mempunyai gejala yang alergi yang berbeda, dan jika Anda termasuk orang dengan suatu alergi, Anda perlu mencoba minyak ini.
2. Mengobati infeksi pada telinga

Khasiat minyak oregano juga mampu mengobati infeksi yang terjadi pada telinga. Infeksi ini bisa terjadi jika telinga Anda kotor atau bahkan terlalu bersih dalam membersihkannya. Pastikan Anda merawat telinga Anda dengan tepat.
3. Obat flu atau influenza

Manfaat minyak oregano bisa Anda jadikan obat untuk mengatasi penyakit influenza. Kandungan senyawanya yang alami akan mengusir virus penyebab flu dan mencegah Anda tertular kembali dengan penyakit ini.
4. Mencegah penyakit sinusitis

Khasiat minyak oregano sangat bagus digunakan untuk mencegah penyakit sinusitis. Penyakit ini adalah jenis penyakit yang menyerang saluran hidung karena gejala pilek yang sudah akut. Anda dapat menggunakan minyak ini sebelum terjangkit penyakit ini.
5. Mengatasi rasa lelah

Manfaat minyak oregano sangat ampuh dalam mengatasi rasa lelah dan letih yang berlebihan. Minyak ini cocok digunakan bagi Anda yang sering melakukan aktivitas berat dalam bekerja di luar dan di dalam rumah.
6. Melancarkan sistem pencernaan

Sistem pencernaan Anda bisa menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi minyak oregano. Minyak alami ini mampu membuat pencernaan Anda lebih lancar dan tentunya tanpa sering diserang banyak penyakit pencernaan.
7. Menjaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat akan membuat tubuh Anda tidak mudah diserang penyakit. Anda bisa menguatkan daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi minyak oregano. Minyak ini akan membantu sistem imun tubuh bekerja lebih optimal.
8. Anti virus dan bakteri

Satu lagi kegunaan minyak oregano yang penting bagi tubuh yaitu dapat menjadi anti virus dan bakteri. Kegunaan ini akan membuat virus dan bakteri enggan menyerang tubuh Anda dan Anda pun tidak akan mudah terkena penyakit menular.
9. Obat radang alami

Kandungan sehat dari minyak oregano mampu menjadi obat radang alami. Kemampuan ini didukung oleh sifat anti inflamasi dalam minyak ini yang bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai jenis radang, seperti radang usus dan radang tenggorokan.
10. Mencegah pertumbuhan sel tumor

Sel tumor yang belum tumbuh lebih besar dapat ditekan dengan mengonsumsi minyak oregano setiap hari. Kandungan sehatnya akan mencegah tumor di tubuh Anda berkembang sehingga tida menyebar ke seluruh tubuh.

Komentar